5 Fakta Aneh Tentang Hujan

5 Fakta Aneh Tentang Hujan,groundpedia

5 Fakta Aneh Tentang Hujan - Pernahkah kalian berpikir, bahwa hujan berasal darimana dan datang darimana. Jika pernah berarti kalian termasuk orang orang yang penasaran akan suatu hal yang membuat kalian tertarik, tetapi bagaimana jika tidak ? Tentu tidak masalah selama kalian tetap membaca artikel yang satu ini hehe.

Hujan dalam definisi dapat diartikan air yang jatuh dari langit akibat terjadinya pertukaran gas padat ke cair, sehingga yang awalnya cuman kumpulan awan biasa saja bisa menjadi hujan ( mungkin mood ) biasanya pasti pertanda hujan berawal dari gelapnya langit dikarenakan awan mendung ( gelap gelap gimana begitu ).

Nah maka dari itu, daripada basa basi lagi mendingan kita langsung saja deh bahas artikel aneh bin ajaib mengenai 5 Fakta Aneh Tentang Hujan.

1. TIDAK SEMUA AIR HUJAN TERBUAT DARI AIR

5 Fakta Aneh Tentang Hujan,groundpedia


Loh, mana mungkin bisa tidak terbuat dari air, toh namanya saja Air Hujan. Ada yang berpikiran seperti itu ? Jika ada kan yang saya maksud disini tidak semua hujan itu terbuat dari air ( Loh kok bisa ? ). Tentu, tidak percaya ? yasudah kali ini saya akan jelaskan mengapa hujan juga bisa bukan dari air.

Di Venus, bulan dan planet-planet, hujan terbuat dari asam sulfat atau metana. Bahkan orang asing: di planet 5.000 tahun cahaya jauhnya, ilmuwan menemukan tetesan air hujan yang terbuat dari besi bukan air. Ini masih fakta aneh pertama loh, masih kepo selanjutnya apa ? Yuk lanjut baca.

2. BENTUK DAN WARNA AWAN DAPAT MEMBANTU ANDA MEMPREDIKSI HUJAN

5 Fakta Aneh Tentang Hujan,groundpedia

Ya iyalah masa ya iyadong, eits sudah kayak lagu saja haha. Pasti kalian kalau ingin tahu sebentar lagi akan terjadi hujan atau tidak, kalian akan mulai melihat kelangit yang luas dan cari cari awan ( Loh kok tahu ? ). Tentu tahu, karena saya juga seperti itu hehe.

Secara umum, jika Anda melihat awan cumulonimbus yang tinggi, awan bengkak yang terlihat datar di atas atau awan Nimbostratus, dari ketinggian awan dan warnanya yang abu-abu itu anda dapat cukup yakin bahwa hujan akan datang dalam perkiraan 24 jam.

3. HUJAN TIDAK SELALU MEMBUAT TANAH BASAH

5 Fakta Aneh Tentang Hujan,groundpedia

Di kering, tempat yang panas, hujan kadang-kadang menguap sebelum menyentuh tanah. Edward Abbey mendeskripsikan hal ini disebut sebagai "Phantom Rain" dan dapat digambarkan seperti ini "You see curtains of rain dangling in the sky while the living things wither below for want of water. Torture by tantalizing, hope without fulfillment. Then the clouds dissipate into nothingness."

Artinya gatau ? kalau gatau coba translate saja

4. PADANG PASIR BUKAN TEMPAT HUJAN TURUN

5 Fakta Aneh Tentang Hujan,groundpedia

Ini mungkin ditutupi dengan es, tapi Antartika hanya mendapat 6,5 inci hujan atau salju per tahun, sehingga benua dengan curah hujan tahunan terendah jauh. Di ujung lain dari spektrum, Lloro, Kolombia, menyerap 534 inci curah hujan per tahun. Amerika Utara adalah relatif kering dengan perbandingan, mengumpulkan 256 inci hujan per tahun.

5. ADA CARA ILMIAH MENGHINDARI KEBASAHAN KETIKA HUJAN

5 Fakta Aneh Tentang Hujan,groundpedia

Coba pikir menurut kalian apa caranya ? Sudah pasti lari. Berlari yap, fakta membuktikan dengan kalian berlari itu akan membuat kita kering, semakin kita cepat ( berlari ) ketika hujan seperti gerimis begitu. Maka akan semakin cepat membuat baju kita kering yang beda dengan bila kita diam jalan kaki santai, pasti rasanya baju akan lebih cepat basah. Benar kan ?

Nah begitu saja awal blog ini posting , sekian tentang hujan dan tunggu update lainnya ya :) Comment jika kepo ok.

No comments

Powered by Blogger.