4 Cara Jitu Laptop Anti Overheat

laptop overheat

4 Cara Jitu Laptop Anti Overheat - Halo sob, kali ini GP akan share mengenai laptop yang overheat beserta cara jitu mengantisipasinya agar laptop kita bisa anti Overheat.

pasti kalian pernah panik saat laptop kalian sangat panas setelah kalian bermain game habis habisan dari pagi menjelang malam, sampai sampai rasanya panas sekali dan kalian harus mematikannya karena jika tidak dimatikan, terkadang Laptop yang Overheat itu akan mati sendiri jika keadaannya sangat panas.

Baca Juga :


Nah buat kalian yang sering mengalami hal seperti itu tenang aja GP punya sedikit tips nih buat kalian bagaimana agar Laptop kalian bisa anti sama yang namanya Overheat. Yuk simak tipsnya dibawah ini!

1. Menggunakan Fan External Laptop

Kipas External Laptop

Dengan menggunakan Fan External Laptop ini tentu akan membuat posisi Laptop kalian lebih tinggi dan lebih mudah dalam hal mencari udara yang masuk ke dalam kipas VGA Laptop kalian masing masing. selain itu jika kita menggunakan Fan External ini maka Laptop kita akan mendapatkan kebutuhan udara yang cukup pastinya. Anda bisa membelinya di toko toko online mana saja atau toko komputer yang menjualnya, agar membuat Laptop kalian anti sama yang namanya Overheat.

2. Memasang Vacuum External Cooler


Nah Vacuum External Cooler ini tentu fungsinya luar biasa bagi VGA kalian, karena jika digabungkan dengan Fan External Laptop yang akan memberi angin segar ke dalam Laptop kalian, Vacuum External Cooler ini akan menyedot hawa hawa panas yang ada di Laptop kalian dengan cepat sehingga Laptop kalian akan menjadi dingin.

3. Menggunakan Software Speedfan

Speedfan

Speedfan tentunya cukup berpengaruh menurut GP kenapa ? Karena software Speedfan ini dapat membantu kita me monitor hawa panas di Processor, Vga, Harddisk , dll pokknya komponen komponen yang ada di Laptop kita deh, dengan begitu kita jadi tahu jika suhunya panas maka kita harus menggunakan Fan External dan Vacuum External ( Direkomendasikan jika selalu menggunakannya tiap bermain Laptop ) selain itu ada fungsi lain dari Speedfan juga loh, bahwa Speedfan ini bisa kita atur speed fan VGA kita ingin kecepatan maksimal 100% atau tidak. Berguna juga bukan buat antisipasi anti Overheat.

4. Menggunakan Software Energy Manager

energy manager

Nah untuk yang terakhi GP sarankan menggunakan Software Energy Manager dari tiap tiap masing website resmi merk Laptop kalian sob, karena contohnya saya ini menggunakan Laptop Lenovo dan mendapatkan Software Energy Manager ini dari website resminya Lenovo. Software ini tentu berguna untuk saya mengantisipasi yang namanya Overheat. Kenapa ? Karena memiliki fitur "Fan dust removal" atau jika kita klik mulai di Fan dust removal itu, maka otomatis Kipas VGA GP akan memutar dengan sangat cepat dalam kurun waktu 2 - 5 menit. Secara tidak langsung dapat menurunkan suhu panas dari Laptop saya.

Nah seperti itu sobat GP , mengenai 4 Cara Jitu Laptop Anti Overheat yang GP bahas kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat ya

No comments

Powered by Blogger.