5 Hal Yang Tidak Kamu Ketahui Tentang Bulan

5 Hal Yang Tidak Kamu Ketahui Tentang Bulan,groundpedia,moon

5 Hal Yang Tidak Kamu Ketahui Tentang Bulan - Sebagai pendekatan bulan purnama, kecerahan tumbuh cenderung untuk menangkap perhatian kita. Bulan purnama terjadi ketika bulan berada di sisi berlawanan dari bumi dari matahari, sehingga wajahnya sepenuhnya diterangi oleh cahaya matahari. Tetapi setiap hari bulan, bulan memiliki beberapa rahasia di lengan bajunya. Berikut adalah 5 fakta mengejutkan dan aneh tentang bulan yang mungkin mengejutkan Anda:

1. Ada sebenarnya empat jenis bulan lunar

bulan kami sesuai kira-kira dengan panjang waktu yang dibutuhkan satelit alami kita untuk pergi melalui siklus penuh fase. Dari digali tongkat hitungan, para peneliti telah menyimpulkan bahwa orang-orang dari sedini periode Paleolitik menghitung hari dalam kaitannya dengan fase Bulan. Tapi sebenarnya ada empat jenis bulan lunar. Durasi yang tercantum di sini rata-rata.

1. Anomalistic - lamanya waktu yang dibutuhkan bulan untuk mengelilingi bumi, diukur dari satu perigee (titik terdekat di orbit dengan Bumi) ke depan: 27 hari, 13 jam, 18 menit, 37,4 detik.

2. Nodical - lamanya waktu yang dibutuhkan bulan untuk melewati salah satu node (di mana melintasi bidang orbit bumi) dan kembali ke itu: 27 hari, 5 jam, 5 menit, 35,9 detik.

3.  Sidereal - lamanya waktu yang dibutuhkan bulan untuk mengelilingi bumi, menggunakan bintang sebagai titik acuan: 27 hari, 7 jam, 43 menit, 11,5 detik.

4. Synodical - lamanya waktu yang dibutuhkan bulan untuk mengelilingi bumi, menggunakan matahari sebagai titik referensi (yaitu, selang waktu antara dua konjungsi berturut-turut dengan matahari - pergi dari bulan baru ke bulan baru): 29 hari , 12 jam, 44 menit, 2,7 detik. Ini adalah bulan synodic yang merupakan dasar dari banyak kalender hari ini dan digunakan untuk membagi tahun.

Jangan lupa baca artikel sebelumnya 5 Fakta Menarik Tentang Bumi

2. Ini akan mengambil ratusan ribu bulan untuk sama dengan kecerahan matahari

Bulan purnama bersinar dengan besarnya -12,7, tapi matahari adalah 14 besaran cerah, di -26,7. Rasio kecerahan matahari versus jumlah bulan untuk perbedaan dari 398.110 ke 1. Jadi itulah bagaimana banyak bulan penuh Anda akan perlu untuk sama dengan kecerahan matahari. Tapi ini semua titik diperdebatkan, karena tidak ada cara yang Anda bisa muat banyak bulan penuh di langit.

langit adalah 360 derajat sekitar (termasuk setengah kita tidak bisa melihat, di bawah cakrawala), jadi ada lebih dari 41.200 derajat persegi di langit. Langkah-langkah bulan hanya setengah derajat di, yang memberikan luas hanya 0,2 derajat persegi. Jadi Anda bisa mengisi seluruh langit, termasuk paruh yang terletak di bawah kaki kita, dengan 206.264 bulan penuh - dan masih tekor oleh 191.836 dalam upaya untuk mencocokkan kecerahan matahari.

3. Kita melihat sedikit lebih dari setengah bulan dari Bumi

Kebanyakan buku referensi akan mencatat bahwa karena bulan berputar hanya sekali selama setiap revolusi tentang bumi, kita tidak pernah melihat lebih dari setengah dari total permukaan nya. Kebenaran, bagaimanapun, adalah bahwa kita benar-benar bisa melihat lebih dari itu selama orbit elips: 59 persen (hampir tiga-perlima).

Tingkat bulan rotasi seragam tapi laju revolusi tidak, jadi kita dapat melihat hanya sekitar tepi setiap anggota tubuh dari waktu ke waktu. Dengan kata lain, dua gerakan tidak tetap sempurna pada langkah, meskipun mereka datang bersama-sama pada akhir bulan. Kami menyebutnya libration efek bujur.

Jadi bulan "batu" di timur dan arah barat, memungkinkan kita untuk melihat lebih jauh di dalam bujur di setiap tepi daripada kita seharusnya bisa. Sisanya 41 persen tidak pernah bisa dilihat dari sudut pandang kita; dan jika ada yang berada di wilayah itu dari bulan, mereka tidak akan pernah melihat Bumi.

4. Bulan pertama atau terakhir triwulan tidak satu setengah seterang bulan purnama

Jika permukaan bulan yang seperti bola biliar halus sempurna, kecerahan permukaannya akan sama di seluruh. Dalam kasus seperti itu, itu memang akan muncul setengah terang.

Tapi bulan memiliki topografi yang sangat kasar. Terutama di dekat dan sepanjang garis hari / malam (dikenal sebagai terminator), lanskap lunar muncul penuh dengan bayangan tak terhitung dilemparkan oleh pegunungan, batu-batu dan biji-bijian bahkan kecil debu bulan. Juga, wajah bulan yang splotched dengan daerah gelap. Hasil akhirnya adalah bahwa pada kuartal pertama, bulan muncul hanya 1/11 seterang ketika penuh.

Bulan sebenarnya sedikit lebih terang pada kuartal pertama dibandingkan pada kuartal terakhir, karena pada fase bahwa beberapa bagian dari bulan memantulkan sinar matahari yang lebih baik daripada yang lain.

5 Hal Yang Tidak Kamu Ketahui Tentang Bulan,groundpedia,moon

5. Bulan diterangi 95 persen muncul setengah seterang bulan purnama

Percaya atau tidak, bulan setengah seterang bulan purnama sekitar 2,4 hari sebelum dan sesudah bulan purnama. Meskipun sekitar 95 persen dari bulan yang diterangi saat ini, dan untuk sebagian besar pengamat kasual mungkin masih terlihat seperti bulan "penuh", kecerahan kira-kira 0,7 magnitudo kurang dari pada fase penuh, sehingga muncul satu-setengah terang .


No comments

Powered by Blogger.